Wakil Bupati Mandailing Natal meresmikan pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong

Suaramedannews.com. Mandailing Natal -Dalam Menggalakkan kembali kegiatan kegotong royongan pada masyarakat terhusus warga masyarakat yang berada di Kabupaten Mandailing Natal.

Wakil Bupati Mandailing Natal meresmikan pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong bertempat di kecamatan Naga Juang pada Kamis (06/10/2022).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD)Kabupaten Mandailing Natal Mukhsin Nasution Dalam Laporannya selaku Ketua Panitia pada Kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong mengatakan,pencanangan kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong guna menggairahkan kembali semangat rasa bersama dan Gotong Royong pada masyarakat yang mulai pudar.

“Meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat untuk lebih meningkatkan lagi kepedulian dan peran aktif dalam pembangunan yang dilandasi semangat kebersamaan dan kegotong royongan”.ucap Mukhsin Nasution.

Mukhsin Nasution juga berharap kegiatan Gotong royong ini dapat di laksanakan dan berkesinambungan pada masing masing kecamatan dan di wilayah masing masing.

“Penyelenggaraan kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat Desa Kabupaten Mandailing Natal di laksanakan pada Kamis di Desa Banua simanosor Kecamatan Naga juang,Selanjutnya masing Masing kecamatan melaksanakan kegiatan Gotong Royong di wilayah masing masing.

Untuk pembiayaan dan pencanangan serta pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong masyarakat ke 19,Kabupaten Mandailing Natal Tahun 2022 bersumber dari APBD Kabupaten Mandailing Natal.”terang Mukhsin Nasution.

Sementara Wakil Bupati Mandailing Natal Atika Azmi Utami mengucapkan terima Kasih Kepada Pemerintah kecamatan,pemerintah desa dan seluruh masyarakat Kecamatan Naga juang atas Sambutannya,dengan sambutan yang begitu hangat.

“Saya mengucapkan terima kasih atas sambutannya dan diterima dengan hangat seperti di rumah.”tutur Atika membuka kata sambutannya.

Kita perlu melihat dan lebih peka terhadap lingkungan sendiri. Gotong Royong ini adalah kebersamaan,Gotong Royong itu bukan Satu orang.Kita perlu mencermati baik itu orang tua,baik itu anak-anak baik itu kita sendiri.

” ini nilai individualistik ini semangkin hari semangkin tinggi,semangkin hari kita untuk tidak bergaul. kita semangkin individualistik.”ungkap Atika dalam sambutannya.

Bupati termuda seindonesia ini berharap Bulan Bakti Gotong Royong ini untuk digelorakan semangat Gotong royong.

“Ada pribahasa bagi nenek moyang kita,”berat sama di pikul,ringan sama di jinjing. Inikan artinya kebersamaan kegotong royongan,kalau satu satu kita tidak akan mampu mengerjakan pekerjaan itu semua.”ucap Atika.

Atika menambahkan,ini harus kita akui gara-gara teknologi,gara-gara Handphone,kita yang mungkin punya kesibukkan masing-masing,kita merasa terhibur akan konten baru yang kita akses melalui HP , kita Lupa Bermasyarakat.

“Kami berharap acara ini bukan seremonial semata tetapi kita maknai bahwa Gotong royong ini sangat perlu kita lakukan untuk kebaikan bersama sebagai masyarakat sosial.”terang Atika.

Rangkaian Acara Bulan Bakti Gotong Royong ditandai dengan mendirikan pos kamling Desa Banua simanosor.kecamatan Naga Juang.

(Reporter:Suhartono/Editor:Anto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *