Wartawan Desak Bupati Sergai Copot Kadis Pendidikan Karena Mengancam Patahkan Tulang Wartawan

Suaramedannews.com, Serdang Bedagai – Puluhan wartawan mendesak Bupati Sergai Darma Wijaya segera mencopot Kadis Pendidikan Kab. Serdang Bedagai Suwanto Nasution yang sebelumnya mengancam patahkan tulang wartawan selasa( 25/10/2022.)

Desakan pencopotan Suwanto Nasution ini disampaikan sejumlah jurnalis/wartawan Cetak/Online, ketika melakukan aksi di depan kantor Bupati Sergai,dalam aksinya, Jhoni Sitompul yang menjadi korban pengancaman mengatakan, bahwa sikap yang ditunjukan kadis pendidikan Kab.Serdang Bedagai itu mencerminkan ketidak dewasaan seorang pejabat. maka dari itu , yang bersangkutan harus perlu dievaluasi,sikap seperti itu menunjukan kadis Pendidikan merendahkan profesi jurnalis/wartawan , padahal kami hanya ingin bertanya karena itu merupakan tanggung jawab dia, ucapnya.

Sekretaris Forum wartawan Hukum kab. Serdang Bedagai Lambok Simbolon mengatakan, bahwa kadis Pendidikan Sergai Bedagai Suwanto Nasution layak diganti, karena sikap arogan seperti preman tidak semestinya dipertontonkan seorang pejabat, katanya.

Lebih lanjut Lambok Simbolon menyampaikan menurutnya,pernyataan Suwanto Nasution telah melanggar UU Pers Nomor 40 tahun 1999 yang menjamin kebebasan Pers, kami sangat mengecam apa yang disampaikan oleh Suwanto Nasution dan meminta agar Bupati Sergai Darma Wijaya mengevaluasi serta mencopot Suwanto Nasution sebagai Kadis Pendidikan, katanya Lambok.

Selain itu kata Lambok Simbolon pihaknya juga meminta agar Intansi pemerintah menghargai kerja- kerja jurnalis/wartawan yang sejatinya bekerja untuk kepentingan publik, kami juga meminta agar semua pihak mengahargai kerja – kerja jurnalis/wartawan yang dilindungi UU,agar kejadian seperti ini tidak kembali terjadi, tegasnya.

(Reporter:Indra Matondang/Editor:Fery Sinaga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *