Wujudkan Desa Berbasis Digital di Kabupaten Kampar , Diskominfo dan Persandian Kampar Adakan Sosialisasi Website, Digitalisasi Desa dan Kelurahan.

suaramedannews.com,Kampar-  Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar menggelar Sosialisasi Website, Digitalisasi Desa dan Kelurahan Se Kabupaten Kampar, pada sosialisasi kali ini di ikuti oleh 33 Peserta dari desa-desa yang ada di kecamatan Kampar , kecamatan Kampar Utara dan kecamatan Rumbio Jaya yang di laksanakan di Aula Kantor Camat Kampar di Air Tiris, Kamis 06/07/2023. Dimana sehari sebelumnya tim Diskominfo Kampar juga melaksnakan kegiatan sosialisasi di Kecamatan Kuok yang di ikuti tiga kecamatan yakni Kecamatan Kuok, Kecamatan XIII Koto Kampar dan Kecamatan Koto Kampar Hulu.

Sosialisasi di buka oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Perdandian Kampar Yuricho Efril, S. STP yang di wakili Sekretaris Diskominfo dan Persandian Kampar Ade Syahputra SE, M. Si, di dampingi Kabid E – Goverment Diskominfo Yafrizal Agusmar, SE dan Camat Kampar Mas’ud.

Saat membuka sosialisasi tersebut Ade Syahputra menyampaikan tentang pentingnya informasi mengenai kegiatan dan potensi desa untuk di publikasikan di website, karna dengan begitu masyarakat di desa dapat dengan mudah melihat informasi – informasi yang ada di desa.

Selanjutnya Ade juga menjelaskan tentang Digitalisasi Desa dan Kelurahan, ” Digitalisasi Desa adalah upaya untuk mengubah desa menjadi lebih modern dan maju, untuk itu Digitalisasi Desa penting di lakukan karna dapat meningkatkan efesiensi dan efektifitas publik, mempercepat pertumbuhan ekonomi serta membuka akses terhadap informasi dan peluang yang lebih luas bagi masyarakat desa” Kata Ade Syahputra.

“Dengan digitalisasi desa ini juga dapat meningkatkan pertisipasi masyarakat dalam pengambilan keputusan dan pemerintahan desa secara lebih transparan dan akuntabel” Tambahnya.

Terakhir Ade Syaputra berharap agar sosialisi website, digitalisasi desa dan kelurahan ini dapat di terapkan dengan cepat oleh desa – desa di kabupaten kampar.

Selanjutnya Tim IT Diskominfo Dan Persandian Kabupaten Kampar menjelaskan bimbingan teknis tentang penggunaan fitur – fitur website desa kepada seluruh perwakilan desa yang hadir.

( Reporter:Afrizal Nasution/Editor:Anto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *