Antisipasi Gerakan Organisasi Radikal dan Anti Pancasila Di Sumut, Polda Sumut Gelar Kegiatan Program I Quick Wins Renstra Polri

SUARAMEDANNEWS.com, Medan – Mabes Polri Tim Monitoring, Evaluasi dan Asistensi Polri yang diketuai Brigjen Pol Eddy S Tambunan mengunjungi Mapolda Sumut dalam rangka mengantisipasi gerakan organisasi radikal dan anti Pancasila di Sumatera Utara, Rabu (16/11/2016) .

Wakapolda Sumut Brigjen Pol Adhi Prawoto yang menyambut kedatangan tim Mabes Polri tersebut menyampaikan bahwa kunjungan ini kelanjutan dari Program I Quick Wins Renstra Polri 2015-2016, Polri dan Polda Sumut lagi mengupayakan Penertiban dan Penegakan Hukum bagi Organisasi Radikal dan Anti Pancasila.

Gerakan radikalisme dan tindakan teror masih menjadi ancaman nyata secara nasional, khususnya di Sumut. Sehingga harus terus diantisipasi sedini mungkin. Seperti yang kita ketahui aksi teror masih terjadi seperti peristiwa bom di gereja Oikumene Samarinda baru baru ini.

Alasan lain pelaksanaan program ini dikarenakan adanya peristiwa seperti penyerangan Mapolsek Hamparan Perak pada 22 September 2010 lalu, hingga aksi percobaan bom bunuh diri di Gereja ST Yosep pada 28 Agustus 2016, yang belum lama ini.

Polda Sumut sudah melakukan beberapa kegiatan dengan penjabaran tugas masing-masing Satker. Baik sebagai penanggung jawab maupun sebagai pendukung walaupun masih adanya beberapa kendala karena masih kurang koordiansi dan sinergitas antara Satker penanggung jawab dan Satker pendukung baik dalam pelaksanaan maupun dalam pelaporan.

Wakapoldasu berharap kepada seluruh Satker penanggung jawab dan pendukung Program I Quick Wins untuk memanfaatkan momen kunjungan Tim Monitoring, Evaluasi dan Asistensi dengan sebaik-baiknya agar lebih memudahkan pelaksanaan program ini. Dikarenakan Program Promoter Kapolri tahap I di Polda Sumut berjalan baik. Yang tergambar pada Vidcon Anev tanggal 5 Oktober 2016 yang menyatakan, Polda Sumut  mendapat ranking I se Indonesia terkait pelaksanaan Program I Quick Wins Polri.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *