Gelar Sholawat Kebangsaan Majelis Sholawat Ahlul Kirom Doakan Pemilu dan Pilpres Aman, Nyaman, Damai dan Kondusif

Suaramedannews.com, DeliSerdang – Ribuan masyarakat akan berkumpul dalam Sholawat Kebangsaan yang digelar oleh Majelis Sholawat Ahlul Kirom di Stadion Mini Desa Sei Semayang Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang, Senin malam (12/2/2024).

“Kegiatan yang diinisiasi oleh Majelis Sholawat Ahlul Kirom yang selalu disponsori oleh AQUA ini juga digelar dalam rangka memperingati hari Isra’ Mikraj”, ujar KH Akhmad Khambali SE MM, Pengasuh Majlis Sholawat Ahlul Kirom.

Pengasuh Ponpes Wirausaha Ahlul Kirom yang akrab disapa Kyai Khambali ini mengatakan, dengan gelaran tersebut, dirinya berharap agar jalannya pencoblosan pada 14 Februari 2024 dapat berjalan aman, nyaman, damai dan kondusif.

“Semoga jalannya Sholawat Kebangsaan dan dalam rangka peringatan Isra Mikraj plus berdoa agar Pemilu berjalan dengan damai,” harap Ketua Umum Gema Santri Nusa.

Terlebih agar perbedaan pilihan masyarakat pada pemilu mendatang, lanjut Kyai Khambali, tidak berlarut-larut hingga menimbulkan dampak perpecahan, bahkan hingga berkepanjangan.

“Aman tidak ada masalah, masyarakat tenang damai maka kita menggelar sholawat. Semoga syafaat Rasulullah SAW diberikan kepada umat khususnya di Deli Serdang ini ya, tenang meskipun berbeda (pilihan),” tutur Kyai Ketua Alumni Pondok Pesantren Al-Falah Brebes.

Selain itu, melalui kesempatan tersebut tokoh yang juga dikenal sebagai Sang Motivator ini menjelaskan kegiatan ini bermaksud untuk memanjatkan doa agar kemenangan milik Rakyat Indonesia, maka pada kesempatan Sholawat Kebangsaan ini dengan tajuk “Merawat Keberagaman, Meraih Kemenangan”.

“Apalagi, saya melihat Pemilu kali ini sangat sejuk di tataran masyarakat, tidak ada gejolak apapun, karena setiap saat kita selalu menghimbau, agar kita jangan sampai menebarkan berita-berita hoax, sebab berita hoax itu dibuat oleh orang pintar tapi jahat dan disebarluaskan oleh orang baik tapi bodoh”, tutur Kyai Khambali.

“Saya melihat (harapan) masyarakat pada Pilpres kali ini sangat tinggi, agar kita di beri Pemimpin yang FAST alias Fathonah, Amanah, Siddiq dan Tabligh, karena itu menunjukkan masyarakat berkehendak (sosok) yang lebih rekoso (berjuang), mengayomi, menjaga keamanan dan kondusifitas,” jelas Kyai Khambali.

Selanjutnya, Pembina Majlis Sholawat Ahlul Kirom sekaligus juga Pengasuh Ponpes Wirausaha Ahlul Kirom, Kyai Muhtarom, juga berharap agar doa dan Sholawat Munajat ini juga dapat terpanjat bagi perusahaan AQUA agar selalu menjadi yang terbaik dan terdepan di usaha air mineral, karena selama ini setiap kegiatan keagamaan AQUA selalu hadir mensupport demi suksesnya kegiatan-kegiatan yang bernuansa rohani walaupun waktu untuk konfirmasi sangat mepet dengan acara, tapi AQUA selalu hadir di saat dibutuhkan.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan oleh Ketua Panitia Febri Chaniago. Selain berdoa dan Sholawat Munajat untuk Pemilu Damai dan Kondusif, dirinya berharap agar doa dan Sholawat Munajat turut dipanjatkan untuk Pemilu damai dan hari H pencoblosan di tanggal 14 Februari 2024 tidak ada gangguan apapun dan semua pihak harus jaga netralitasnya.

“Ini kan mendekati hari H, agar tidak ada perpecahan, semua harus saling bergandengan tangan”, harap Febri.

“Mari para tokoh agama hendaknya kedepankan politik keummatan dibandingkan Politik Pilpres, sebab bagi kami Politik Keumatan maqomnya lebih tinggi dibandingkan Politik Pilpres”, Kyai Khambali menambahkan.

“Kita dukung Bapak Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi selaku Kapolda Sumatera dan jajarannya yang telah berupaya segala daya dan upaya, agar Sumatera Utara di Pilpres 2024 ini berjalan secara demokratis, aman, damai dan kondusif”, tutup Kyai Khambali.

(Reporter:Indra Matondang/Editor:Royziki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *