Idul Adha 1444 H, PKB Kota Medan Sembelih 5 Ekor Hewan Kurban

suaramedannews.com,Medan- DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Medan menyembelih 5 ekor hewan kurban berupa sapi pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 H /2023 M, yang merupakan kurban dari para pengurus dan Bacaleg.

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban digelar di halaman Kantor DPC PKB Kota Medan, Jalan Denai No.257 Kelurahan Tegal Sari Mandala II, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, pada Jumat (30/6) siang.

Ketua DPC PKB Kota Medan Hamdan Simbolon SH yang langsung menyaksikan penyembelihan hewan kurban bersama pengugus dan Bacaleg DPC PKB mengatakan, kurban tahun ini di kantor DPC sedikit meningkat dibanding tahun lalu yang hanya memotong tiga ekor hewan kurban.

“Awalnya kita targetkan ada 10 hewan kurban, tapi kemudian sejumlah hewan kurban dari para bacaleg penyembelihannya dilakukan pada Kamis (29/6) kemarin di dapil mereka masing-masing agar lebih dekat dan dapat langsung berbagi pada masyarakat.

Dikatakannya, berkurban di Hari Raya Idul Adha selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga menjadi momentum untuk meningkatkan kesalihan sosial dengan berbagai pada sesama.

Lanjutnya, berkurban di Hari Raya Idul Adha juga mengajarkan gotong royong dan semangat untuk saling bersatu, serta saling membantu. Hal tersebut sesuai dengan tagline yang diusung oleh PKB yakni Gotong Royong.

Ia pun berharap ke depannya momentum kegiatan seperti ini akan terus dilakukan agar bisa memupuk rasa kebersamaan serta berbagi pada sesama.

Disempatan itu, Hamdan pun kembali mengajak seluruh kader, pengurus dan simpatisan PKB untuk menyisihkan sebagian rizkinya untuk berkurban.

”Mari semua kader, pengurus, simpatisan dan caleg PKB Medan bergotong-royong, sisihkan sebagian rizki kita untuk berkurban. Tahun ini kurban kita sudah meningkat dan tahun depan harus lebih meningkat lagi, apalagi bila kedepan kita memiliki wakil di DPRD,” ajak Hamdan.

Hadir saat pelaksanaan penyembelihan hewan kurban itu para pekurban, diantaranya H Enjang, Difa Fadillah Lubis, Hendra Yanto, Siti Rohana, Sadat Husen, Irsan Diapari Lubis, Afrida Ginting, Sabariah Sembiring, Atiqo Nayla Adzkia Lubis, Sultan Romi Asmani Lubis dan Ketua DPC Hamdan Simbolon. (hs)

(Reporter:Anto/Editor:Supriadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *