Melalui Proses Ceria, LPKA Palu-Puskesmas Bulili Optimalkan Pengecekan dan Edukasi Kesehatan Anak Binaan

Suaramedannews, Palu – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu bersama Puskesmas Bulili mengadakan kegiatan Posyandu Remaja (Posrem) Ceria guna mengoptimalkan pengecekkan dan edukasi kesehatan kepada seluruh anak binaan, Kamis (13/06/24) Pagi.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan remaja secara menyeluruh, baik itu kesehatan fisik, mental, maupun sosial. Hal ini juga merupakan upaya LPKA Palu dalam mewujudkan generasi cerdas, generasi sehat menuju Indonesia Emas 2045.

Bertempat di Ruang Klinik Ceria LPKA, kegiatan ini turut dihadiri oleh dr. Gerald beserta tim Puskesmas Bulili, Tenaga Kesehatan (Nakes) LPKA Palu, serta para kader kesehatan yang berasal dari tiga orang anak binaan.

Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, mengucapkan terima kasih kepada pihak Puskesmas Bulili yang selalu sigap membantu Nakes LPKA Palu dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh anak binaan.

“Dengan komitmen yang telah di bangun bersama, tentunya saya bersyukur bahwa pihak Puskesmas Bulili terus konsisten membantu Nakes LPKA Palu dalam memastikan kesetahan anak binaan. Melalui kegiatan ini, LPKA Palu dan Puskesmas Bulili turut andil dalam memajukan generasi penerus bangsa yang sehat jasmani maupun mentalnya,” ucap Revanda.

“Kita terus berupaya mewujudkan cita-cita bangsa dalam melahirkan para generasi yang sehat dan unggul, itu komitmen kita,” tambahnya

Sementara itu, dr Gerald menerangkan dalam kegiatan posyandu remaja dilakukan pengukuran tekanan darah atau tensi, berat badan, tinggi badan, lingkar lengan dan juga pemberian KIE (konseling, informasi, dan edukasi).

“Kesehatan adalah anugrah terbesar dari Tuhan. Dengan menerapkan pola hidup sehat dan bersih, berarti anak binaan peduli dengan masa depan. Semoga para anak binaan LPKA Palu menjadi generasi sehat yang unggul untuk bangsa ini, teruslah lakukan gerakan hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap dr. Gerald.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Hermansyah Siregar atas pemenuhan hak kesehatan bagi para anak binaan.

Kakanwil Hermansyah berharap dengan dilakukan kegiatan ini dapat mewujudkan para generasi muda yang memiliki fisik dan mental yang kuat dan siap mendukung pemajuan daerah.

“Terima kasih atas sinergitas yang telah dibangun oleh LPKA Palu bersama Puskesmas Bulili, semoga dapat terus dipertahankan sehingga mewujudkan generasi muda yang sehat dan hebat,” pungkas Kakanwil Hermansyah

Dengan adanya posyandu ini diharapkan dapat memberikan edukasi dan informasi pada remaja (anak binaan) tentang pola hidup sehat serta pentingnya menjaga kesehatan.(Rel/Ron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *