Metal,4 Diduga Melanggar Peraturan Pemerintah (PP) No.6 Tahun 2010 Tentang Retribusi Izin.

suaramedannews.com,Medan-MedanDeli-Kedati sudah sering kali disosialisasikan,atau PERDA yang melarang membangun tanpa ijin mendirikan bangunan (IMB), ternyata masih ada saja yang melanggar seperti bangunan di jalan metal dilingkungan 19 Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Kamis 15/09/2022.

Sementara itu kasih trantib kecamatan medan deli, Ahmad Rifa’i Seregar mengatakan melalui WhatsApp singkatnya siap bang, maaf baru balas bang, makasih sebelumnya sudah menginfokan biar besok kami telusuri untuk di proses maklum awakpun barunya disini belum sampai sebulan jadi belum paham kali bang,” ucap Rifa’i

Sedangkan menurut keterangan Lurah kelurahan tanjung Mulia, yang akrab disapa Lina saat di hubungi melalui WhatsApp pribadinya menjelaskan sudah kita surati bang,! Bahkan pihak TRTB Kota Mean, melalui Goltom juga menerangkan bahwasanya bangunan itu sudah dilaporkan bang,” terang Goltom

Kami pun mencoba mempertanyakan tentang hal tersebut kepada salah satu orang kepercayaan yang saat itu berada di lokasi, ketika ditanya wartawan ini,siapa pemilik bangunan yang sedang dikerjakan itu, apakah itu sudah ada ijinnya?. kalau itu saya kurang tahu bg. namun sangat disayangkan dirinya dimana pemilik bangunan itu?bahkan berusaha keras menghalang-halangi kami sebagai sosial’ kontrol yang berbadan hukum sesuai undang-undang tahun 1999 tentang.Pers.pasal 18 ayat 1.

“Setiap orang yang secara melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berkaitan menghabat atau menghalangi pelaksanaan ketentuan pasal 4 (empat).ayat 2 (dua) dan 3 (tiga) dipidana penjara paling lama 2 (dua ) tahun atau denda paling banyak RP.500 juta.

Adapun dugaan yang kami terima dari salah satu sumber yang dapat.kami percaya, bahwasanya bangunan tersebut diduga tidak mengantongi (IMB),maka kami berharap pemerintah setempat tidak tutup mata atas berdirinya bangunan tersebut sesuai PP.No.6 tahun 2010.

Menurut keterangan orang TRTB Kota Medan melalui Goltom Ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya, terimakasih infonya bg!.itu lagi dicek. (mj)

(Reporter:Anto/Editor:Supriadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *