Munas KAHMI XI di Kota Palu Sulawesi Tengah Berlangsung Sangat DINAMIS

Suaramedannews.com, Medan – Perhelatan Musyawarah Nasional (Munas) ke 11 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan FORHATI ke – V di Palu yang diselenggarakan dari 24 sd 28 November 2022 dibuka oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin, usai sudah.

Dalam sambutannya Wakil Presiden berpesan kepada seluruh jajaran KAHMI pada Munas XI agar menjadi pelopor kerukunan dalam nilai-nilai berkebangsaan.

Munas Ke XI KAHMI memilih sembilan Presidium Masjelis Nasional masa bakti 2022 – 2027.

Munas ke XI ini menjadi Munas bersejarah, karena untuk pertama kalinya Keluarga Besar KAHMI dan HMI melaksanakan pemilihan nya menggunakan sistem Electonic Vote,” ujar H. Dadang Pasaribu Sekjend. MW KAHMI Sumut, sambutannya dalam acara jalan sehat MD KAHMI medan Ahad, 4 Desember di komplek Universitas sumatera Utara nan asri.

Sembilan presidium terpilih di dominasi oleh politikus sejumlah 8 orang, satu orang dari unsur pengusaha, tidak ada perwakilan birokrat, akademisi dan profesional dalam komposisi presidium tersebut,” tutur Dadang.

Beberapa catatan penting dari Munas tersebut adalah, Munas KAHMI menjadi ajang Silatutahmi Nasional Alumni HMI se Indonesia.

Ada titik penting yang harus diperbaiki dalam organisasi KAHMI yakni Kemandirian Organisasi dalam hal Finansial sehingga kedepan segala cerita kurang baik tentang Munas terkait uang dapat dihilangkan.

Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) diharapkan terus berkembang sebagai salah satu karya monumental MN KAHMI.

Perlu dipertimbangkan mekanisme cluster untuk pemilihan Presidium MN KAHMI sehingga keterwakilan semua unsur dapat masuk ke jajaran kepengurusan.

Sebelumnya Dr. Tamrin Panjaitan memberikan kata sambutan mewakili Ketua MD KAHMI Medan Dr. dr. H. Delyuzar, M. Ked (PA).,Sp. PA (K) yang berhalangan hadir.

Alhamdulillah H.R.Syafei (Romo) terpilih menjadi Ketua Presidium Kahmi 2022 – 2027.

Sementara Hamid Rijal Lubis, M. Kes yang juga hadir dalam Munas XI ini adalah ajang silaturahmi, ajang kontestasi, dan ajang kaderisasi.

Kontestasi ini akan berlangsung menuju kontestasi Pilpres dan Pileg pada 2024 yang akan datang,” jelasnya.

Abdul Aziz, ST. Pemerhati sosial dan lingkungan.

(Reporter:Anto/Editor:Ridho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *