SD Negeri 035 pintu padang jae Khatam Al-Qur’an

Suaramedannews.com, MandailingNatal – Bertepatan pada Ramadhan ke-12 Siswa dan Siswi Sekolah Dasar Negeri(SDN 035 )Desa pintu padang Jae,Kecamatan Siabu,Kabupaten Mandailing Natal,laksanakan Khatoman Al-Qur’an,bertempat Di Sekolah Tersebut pada Sabtu,(23/03/2024).

“Dalam bulan Ramdhan 1445 Hijriah murid-murid yang ada di sekolah Sd 035 Pintu Padang Jae laksanakan berbagai kegiatan diantaranya pesantren kilat,dan hari ini kita laksanakan khotoman Al-Qur’an.”ucap Khoiriah S.Pd kepala sekolah SDN(Kepsek SDN 035) Pintu padang jae.

Kepsek 035 Pintu padang jae khoiriah S.Pd mengatakan,kegiatan keagamaan seperti Khotoman Al-Qur’an, pesantren kilat,mengaji,Cerdas Cermat dan mendengarkan Ceramah di laksanakan hanya selama bulan puasa Ramadhan ini.

Sedangkan tujuan lain dari kegiatan keagamaan di bulan puasa Ramadhan para siswa dan siswi,menurut Kepsek Khoiriah Untuk meningkatkan kwalitas keimanan dan ketaqwaan anak-anak di bulan Ramadhan yang penuh rahmad,berkah dan pengampunan.

“Melalui mengaji anak anak bisa mengenal dan bisa membaca Al-Qur’an serta menjadi Anak-Anak yang Sholeh dan sholeha.”harapnya

Menurut dia,kegiatan Kegamaan selama Puasa Ramadhan 1445 H di SDN 035 Pintu Padang Jae berjalan dengan baik.

“Saya berterimakasih kepada guru-guru khususnya guru agama yang telah mengawasi dan membimbing anak-anak kita selama bulan Ramadhan dengan ilmu keagamaan.”pungkasnya.

Berdasarkan pantauan jurnalis ini kegiatan khatoman Al-Qu’an berjalan lancar dan di tutup dengan do’a. Dan membagikan Takjil kepada siswa-Siswi untuk di bawa pulang sebagai hidangan Berbuka Puasa nantinya.

(Reporter:Suhartono/Editor:Royziki F.Sinaga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *